8 SIKAP YANG MEMBUAT KARYAWAN STRES DI KANTOR

Posted by Admin KDM 0 komentar


Diberikan tekanan ekstra oleh bos sebenarnya bagus untuk memotivasi hal-hal yang menyangkut pekerjaan di kantor. Tapi tidak jarang orang yang mendapat tekanan dari atasannya justru menjadi stres yang menyebabkan sakit kepala lebih sering, perut bermasalah, kesulitan berkonsentrasi dan fokus, kata David W. Ballard, PsyD, MBA, Asisten Direktur Eksekutif dari Organizational Excellence di American Psychological Association (APA). Jika performa kerja karyawan menurun dan lebih sering suntuk atau jenuh di kantor, bisa jadi karena mereka stres. Simak 8 hal yang membuat Anda jadi penyebab stres di kantor, seperti dikutip dari Huffington Post.

1. Tumpukan Pekerjaan 
Kebanyakan karyawan sudah memiliki daftar tugas yang panjang untuk dikerjakan. Namun terkadang atasan tidak melihat apa yang sedang mereka kerjakan dan terus saja memberikan tugas-tugas baru. Ballard menyarankan, harus ada pemantauan kerja karyawan yang dilakukan oleh atasan. Apakah tugasnya sudah selesai dengan benar? Ada kesulitan apa dalam pengerjaan? Dengan begitu, ketika Anda memberikan tugas baru, karyawan akan siap mengerjakan dengan otak lebih fresh dan bersemangat.

2. Anda yang Membuat Semua Keputusan
Ya, di kantor memang bos yang berhak menetapkan pekerjaan dan delegasi kepada karyawan. Tapi tugas akan terasa lebih berat apabila karyawan tidak diberi kesempatan untuk menyuarakan pendapat mereka. Apakah masih ada tugas yang belum selesai dikerjakan, atau apakah menurut mereka tugas tersebut mampu dikerjakan. Jika tidak mencermati kekurangan karyawan dan kapasitas pekerjaannya, mereka akan berpikir bahwa Anda tidak fleksibel untuk kebutuhan pribadi mereka. "Kuncinya adalah memahami kapasitas karyawan dan mencoba mencocokkan kebutuhan dan kemampuan mereka,” kata Ballard.

3. Anda Tidak Memberikan Umpan Balik
Banyak karyawan yang mengharapkan peluang baik demi pekerjaannya. Namun, seringkali banyak atasan yang jarang memberikan umpan balik itu untuk karyawannya. Hal seperti ini juga penyebab karyawan Anda stres dan khawatir tentang peluang bahwa Anda tidak memberikan penilaian yang bagus dari hasil pekerjaan mereka. Tunjukkan dukungan Anda dengan menanyakan pada karyawan seperti, "Apakah Anda mendapatkan cukup dukungan dari saya?" atau "Apa yang bisa saya lakukan untuk membantu Anda mencapai kesuksesan perusahaan kita bersama?" ucap Ballard.

4. Instruksi yang Plin-plan
Karyawan seringkali bingung terhadap tugas yang Anda suruh. Terkadang, tujuan Anda dengan prioritas perusahaan menambah tingkat beban karyawan. Seseorang yang tidak yakin dengan apa yang diharapkannya, maka dia akan cenderung stres. Dalam hal ini, Anda harus menyeimbangi dan konsisten atas keinginan yang sudah ditetapkan dari awal.

5. Tidak Memperhitungkan Kemampuan & Ketertarikan Masing-masing Pekerja
Memberikan tugas untuk karyawan di luar keahliannya menyebabkan frustasi dan kadar stres yang berlebihan di tempat kerja. Untuk itu, "pastikan orang memiliki tugas yang menantang mereka dan mereka tertarik untuk mengerjakannya," kata Ballard.

6. Anda Tidak Menghargai Kantor
Kondisi kantor yang kurang nyaman dan tidak menyenangkan juga menjadi faktor penyebab karyawan stres saat bekerja. Jika hal ini tidak Anda kelola dengan baik, itu berarti Anda tidak menghargai perusahaan sendiri. "Pastikan lingkungan fisik yang sehat dan positif, sehingga Anda tidak menambah ketegangan di kantor," kata Ballard.

7. Anda Bisa Menjadi Lebih Baik
Menurut survey yang diadakan CareerBuilder, Ada perbedaan antara tegas dan kejam. Sekitar 35 persen karyawan telah melaporkan merasa diintimidasi di tempat kerja oleh atasan mereka. Jangan sampai hal ini terjadi pada Anda. Luangkan waktu untuk merenungkan apakah perilaku Anda baik atau tidak terhadap karyawan. Ballard menyarankan, berkomitmen untuk anti-bullying, dan buat kebijakan atau peraturan untuk menaati hal tersebut.

8. Tidak Bisa Menahan Emosi
Jagalah emosi Anda, jangan sampai kemarahan menyebar di kantor dan diperlihatkan kepada karyawan. Ballard mengatakan, jika Anda tidak bisa menstabilkan emosi dengan baik, itu tanda bahwa Anda sedang stres. Anda perlu mendengarkan musik, browsing situs yang bisa membuat tertawa, dan lakukan stretching sebentar. Cara tersebut akan ampuh mengurangi rasa stres.

RESIKO JADI KARYAWAN

Posted by Admin KDM 0 komentar
Hasil gambar untuk karyawan stres

Selalu Mengeluh….
Ya, inilah yang sering saya dengar dari seorang teman. Dia bekerja sebagai karyawan pada sebuah institusi pendidikan. Kadang, saya bosan mendengar keluhan-keluhannya. Kalau satu dua kali, mungkin wajar dan bisa dimaklumi. Tapi, ketika hampir tiap hari mengeluh, rasanya bukan sesuatu yang normal. Macam-macam lah alasannya, mulai dari gaji yang kecil, kondisi kantor yang kurang kondusif, atau bos yang terlalu egois.
Bukan apa-apa. Maklum, saya sendiri bukan seorang karyawan. Saya seorang freelancer, sebutan keren seorang pekerja lepas. Setiap hari harus berjibaku dengan tetek bengekpekerjaan yang direncanakan dan diprogram sendiri. Tanpa ada jaminan gaji dari perusahaan tertentu. Praktis, penghasilan tergantung dari sejauhmana bisa memanajemen diri dengan sebaik mungkin agar bulan ini, dan setidaknya beberapa bulan kedepan bisa survive. Tentu saja, dibandingkan dengan teman saya yang seorang karyawan tadi, lebih mujur dia. Tapi, kokmasih saja sering berkeluh kesah. Ini yang membuat saya bosan. Walau saya sadar benar, sebenarnya kasihan juga bekerja dalam tekanan begitu.
Dalam hati, saya hanya berguman, begitulah resiko seorang karyawan.
Menjadi karyawan, seperti teman saya tadi, harus disyukuri Toh, semua tak harus jadi bos. Kalau pekerjaan sebagai seorang karyawan itu menyenangkan, gaji layak, ada jaminan masa depan yang menjanjikan dan bisa sebagai aktualisasi diri, kenapa tidak. Tapi, kalau memang menjadi karyawan pada sebuah institusi maupun perusahaan tertentu hanya karena terpaksa, yah, ini persoalan lain lagi. Satu hal yang pasti, kita mesti harus menyadari resiko menjadi karyawan. Kadang memang harus “tunduk” dengan bos. Mau apa lagi, sebagai karyawan memang kerap begitu nasibnya. Saya kira, mungkin resiko ini yang semestinya disadari oleh teman saya tadi. Setidaknya, nantinya bisa berujung pada strategi apa yang mesti diperbuat agar kondisi bisa menjadi nyaman untuknya
Rasanya, ketika setiap hari “mengutuk” diri sendiri sebagai karyawan yang malang, itu terlalu berlebihan. Hidup hanya sekali, hiasai dengan sesuatu yang mengasyikkan dan menyenangkan. Seperti disarankan oleh para pakar pengembangan diri, berpikir positif saja. Bekerja secara profesional atas tugas yang dibebankan, tugas yang memang menjadi kewajibannya untuk diselesaikan dengan tepat waktu dan dengan hasil yang baik. Syukur-syukur bisa melebihi dari target yang direncanakan sebelumnya. Dengan demikian, nilai plus sebagai karyawan bisa disandang.
Siapapun yang kini menjadi karyawan, syukuri saja, betapapun kondisi yang kini dialaminya. Bekerja, menjadi karyawan itu sudah untung, dibandingkan dengan banyak orang yang masih malang melintang mencari pekerjaan. Bukankah hal ini sebuah kenikmatan tersendiri. Hanya saja, kalau memang kondisi dalam perkerjaan sedikit ada masalah. Tinggal, pandai-pandai saja mengelolanya. Cerdas dalam mengambil strategi atas keadaan yang dialaminya.
Salah satu jalannya adalah komunikasi. Bagaimana persoalan-persoalan yang ada dikomunikasikan dengan baik agar sama-sama saling bisa memahami. Mengapa saya katakan demikian, karena sering saya membaca sepintas, keluhan-keluhan yang ada tidak dikomunikasikan dengan baik. Beberapa Karyawan yang pernah saya temui, lebih sering kasak-kusuk, berkeluh kesah diluar. Dengan begitu, pimpinan tidak tahu keluhan karyawannya. Apalagi kalau pimpinannya memang egois, jarang peduli, klop sudah. Nah, kondisi semacam ini jelas tidak mengenakkan, dan merupakan bangunan yang jelek bagi budaya organiasai.
Tinggal sekarang, bagaimanana seseorang bisa mengkondisikan menjadi sesuatu yang nyaman. Semuanya tergantung pada suasana hati. Apapun yang kini sedang kita alami, rayakan dengan penuh suka cita. Menjadi karyawan, atau apapaun itu, yang paling penting adalah dedikasi dan keseriusan untuk bekerja secara maksimal dan profesional. Jika langkah ini yang diambil. Percayalah, kelak akan indah dan berhasil baik pada hasil akhirnya. Baik bagi kehidupannya, maupun institusi dan perusahaan tempatnya bekerja. Semoga.

20 Fakta Unik Tentang Rokok

Posted by Admin KDM 0 komentar
20 Fakta Unik Tentang Rokok

Dunia ini memang penuh dengan keunikan seperti halnya tentang rokok.
Kenapa bisa unik, selain mematikan rokok juga punya dampak positif nya :


1. Mendukung program pemerintah dalam menekan (mengurangi) jumlah penduduk. Berikut data-data yg dilansir WHO:
- Setiap Menit, 60 Orang Mati Karena Rokok
- 100 juta kematian tercatat akibat tembakau pada abad ke 20 lalu. Jika tren ini terus berlanjut, akan ada kenaikan hingga satu miliar kematian pada abad ini
- di Indonesia terjadi 1.174 kematian perhari akibat asap rokok.


2. Bisa menjadi batu loncatan untuk karir yangg lebih tinggi. (dari perokok berpotensi jd alkoholic, narkoba, dsb). Peneliti kesehatan dari Universitas Indonesia, Rita Damayanti berujar rokok adalah pintu gerbang menuju perilaku yang lebih berisiko. “Rokok adalah batu loncatan (stepping stone) untuk mengambil risiko yang lebih besar,” tuturnya. Menurut data penelitian Rita, orang yang pernah merokok akan berisiko 13 kali menenggak alkohol, 7,03 kali berhubungan seks pranikah, dan 1,3 kali kecanduan narkoba.


3. Mempercepat proses kerja birokrasi pemerintah. Sudah sangat lazim kalo birokrasi di Indonesia terkenal ruwet dan lama.. idiom yg dianut aparat birokrasi adalah: Kalau bisa diperlambat, kenapa harus dipercepat…
Tapi semua itu akan berubah drastis ketika ada yg namanya: “uang rokok”. Segala urusan birokrasi seperti bikin KTP, SIM atau ngurus surat/administrasi di Kantor-kantor dinas, atau malah ketika ditilang, prosesnya akan cepat dan mudah bila ada “uang rokok”.


4. Mengurangi (jumlah) orang miskin. Lebih dar 50% perokok berasal dari kalangan menengah ke bawah. Dan rata-rata orang miskin membelanjakan lebih dari 25% penghasilannya utk konsumsi rokok. Jika makin banyak orang miskin yang merokok, maka jumlah orang miskin makin berkurang.


5. Bisa membentuk PARTAI PEROKOK INDONESIA dan memenangkan PEMILU. “Sekitar 31,4 persen atau 72,8 juta jiwa penduduk Indonesia adalah perokok,” ungkap Tjandra Yoga Aditama, dokter ahli paru-paru dari Rumah Sakit Persahabatan. Bila perokok indonesia bikin partai akan bisa memenangkan pemilu, karena sekitar 31% penduduk indonesia adalah perokok. Minimal dapat kursi di DPR


6. Berbuat amal kebaikan; kalau ada orang yang mau pinjam korek api selagi main game paling tidak sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.


7. Baik untuk basa-basi / keakraban; Kalau ketemu orang misalnya di Tempat kita main game kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya nawarin uang kan boros.


8. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.


9. Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.


10. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan, pembuat asbak, pabrik kemasan dan perusahaan obat batuk.


11. Bisa menambah suasana pedesaan/nature bagi ruangan ber AC dengan asapnya, sehingga seolah-olah berkabut.


12. Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya merokok bisa menyebabkan IMPOTEN


13. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi pemula merokok itu tidak mudah; batuk-batuk dan tersedak tapi tetap diteruskan (bagi yang lulus).


14. Menambah kenikmatan: sore hari minum kopi dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok !


15. Anti maling, suara perokok batuk berat di malam hari mujarab untuk mengusir penjahat.


17. Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yang terikat di kursi.


18. Film jagoan pasti lebih cool bila sambil ngerokok.


19. Membuat awet muda, karena konon orang yang merokok berat belum sampai tua udah mati duluan kena kanker paru-paru. Fakta lain …sekitar 30% orang meninggal di dunia adalah perokok. 70%-nya bukan perokok..!!


20. Bahan inspirasi dan pendukung membuat Tugas Akhir, sehingga seharusnya dicantumkan ucapan terima kasih untuk rokok pada kata sambutan.

Foto-foto Hot Jennifer Dunn

Posted by Admin KDM 0 komentar
Inilah Foto-foto Hot Jennifer Dunn

Jennifer Dunn, wanita kelahiran 10 Oktober 1989 ini terkenal sebagai salah satu artis yang sangat kontroversial. Artis yang namanya mencuat lewat perannya di sinetron Dia dan Dan ini, sempat menghebohkan publik lantaran dua kali terjerat kasus narkoba yang membuatnya harus merasakan dinginnya sel penjara selama beberapa tahun lamanya.
Inilah Foto-foto Hot Jennifer Dunn


Inilah Foto-foto Hot Jennifer Dunn


Inilah Foto-foto Hot Jennifer Dunn


Inilah Foto-foto Hot Jennifer Dunn


Inilah Foto-foto Hot Jennifer Dunn


Inilah Foto-foto Hot Jennifer Dunn

Inilah Foto-foto Hot Jennifer Dunn
Sekian berita terbaru  berjudul Inilah Foto-foto Hot Jennifer Dunn. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Terimakasih telah berkunjung

Negara-Negara di Dunia Dengan Wanita Tercantik

Posted by Admin KDM 0 komentar
 

Negara-Negara Dengan Wanita Tercantik di Dunia

7. Bulgaria
Negara Negara Dengan Wanita Tercantik di Dunia
Merupakan negara dengan pantai-pantainya yang indah, dan juga rumah dari penginapan ski, kota peradabaan pertengahan, dan wanita-wanita menawan. Salah satu ciri khas dari wanita bulgaria adalah kulit pucat, rambut hitam, dan mata menawan berwarna biru atau hijau.

6. South Korea
Negara Negara Dengan Wanita Tercantik di Dunia
Merupakan negara dengan wanita tercantik paling banyak di asia, wanita-wanita di korea memiliki keinginaan untuk tampil cantik. Korea juga merupakan negara dengan kebudayaan yang sangat tinggi.

5. Russia
Negara Negara Dengan Wanita Tercantik di Dunia
Merupakan negara dengan wanita terbaik yang dapat anda temukan, keunikan dari wanita rusia adalah rata-rata tinggi, rambut pirang, bermata biru, dan keramahan dari wanita-wanita tersebut. Kecantikan wanita rusia dapat membuat rahang anda terbuka lebar ketika anda melihatnya.

4. Ukraine
Negara Negara Dengan Wanita Tercantik di Dunia
Pada urutan keempat adalah Ukraine, negara dengan wanita paling dicari dalam pernikahan, wanita dinegara ini berpakaian sangat baik walaupun sangat minim. Coba lah ke kota odessa, maka anda akan menemukan wanita cantik di pantai-pantainya dan jalan perkotaanya.

3. Argentina
Negara Negara Dengan Wanita Tercantik di Dunia
Tidak dapat dipungkiri negara dengan peringkat 3 terbaik didunia ini, 1 / 3 dari wanita di kota Buenos Aires adalah wanita yang siap ditemukan untuk menjadi model. Wanita di argentina memiliki ciri khas, yaitu tinggi, kecantikan yang menawan di mata, kesadaran akan fashion yang tinggi, dan wanita yang memiliki kebudayaan romantis.

2. Sweden
Negara Negara Dengan Wanita Tercantik di Dunia
Berada di urutan kedua dengan wanita tercantik di dunia, dapat dibuktikan dengan, Super Model yang dapat anda temukan di toko retail, edukasi yang tinggi, tinggi badan yang di atas rata-rata, rambut pirang, dan mata biru yang akan memikat hati anda. Ibukota sweden merupakan rumah dari wanita cantik, disini dapat anda temukan wanita yang menawan dan memiliki aura sensual yang membuat mereka semakin menarik.

1. Jepang
Negara Negara Dengan Wanita Tercantik di Dunia
Tidak dapat di pungkiri, Jepang mempunyai gadis gadis remaja yang sangat cantik dan dengan body yang bagus juga tentunya. Berbeda dengan korea selatan yang gadisnya kebanyakan cantik karena operasi plastik, di jepang gadis-gadis remaja cenderung lebih cantik alami. Tidak heran jika video dewasa jepang merupakan kategori nomor satu paling laris di dunia karena pemerannya yang cantik cantik.

Profil Nabilah Ratna Ayu Azalia JKT48

Posted by Admin KDM 0 komentar

Profil Nabilah Ratna Ayu Azalia JKT48

Inilah Fakta unik tentang Nabilah Ratna Ayu Azalia JKT48 yang akan saya share pada tulisan saya kali ini. Pokoknya Jangan ngaku fans Nabilah deh jika belum baca ini.

Nabilah Ratna Ayu Azalia

Nabilah jkt48~ Agama: Islam
~ Warna favorit: Merah, Pink, Coklat
~ Kartun Favorit: Doraemon, Fairy Tail
~ Olahraga favorit: basket, renang
~ Pelajaran favorit: Sains, Seni, Agama, Bahasa Inggris
~ Makanan Favorit: Makanan panas dan asam, Sushi, Tempura
~ Gambar favorit: Lady day
~ Idola Indonesia: Agnes Monica
~ Idola Amerika: Elvis Presley
~ Music Genre: Rock, Metal, Pop, RnB
~ Dance: Hip Hop, Break Dance
~ Hobi dan kesukaan: Singing, Dancing, Acting, Travelling
~ Nama lengkap nya berarti bahwa perempuan yang cerdas, seperti permata dan indah seperti bunga
~ "Aku ingin hanya satu, jangan pernah berpikir negatif tentang saya, berpikir positif tentang saya"
 ~ Nabilah itu cadel.

Nabilah benci orang yang pembohong.
Nabilah sering foto bareng Shania dan Melody.
Nabilah suka hewan hamster,kucing,dan kelinci.
 Kalau Nabilah bete,dia slalu makan makanan manis.
Nabilah suka warna merah dan pink
Nabilah dan Sonia punya koleksi boneka doraemon
Tau nggak? Kalo Nabilah punya kakak dan adik cowok semua.
Buah yang paling disukai Nabilah yaitu buah naga, nangka, kiwi dan durian, tapi nabilah juga suka sama semua buah.

BIOGRAFI KURT COBAIN

Posted by Admin KDM 0 komentar
Kurt Donald Cobain lahir pada 20 Februari 1967 di rumah sakit umum Grays Harbor-Aberdeen Washington Amerika Serikat dan dikota inilah Kurt menghabiskan masa kecilnya.Kurt merupakan putra dari pasangan Donald Cobain seorang Amerika yang berprofesi sebagai montir dan Wendy O’Connor seorang wanita keturunan Irlandia.
Sejak kecil Kurt sudah menunjukkan bakatnya di bidang seni dan pada awalnya ia suka menggambar sehingga berkembang ke arah music dan disaat usianya enam tahun Kurt bahkan dengan mudah memainkan nada yang baru saja ia dengarkan dari radio dengan menggunakan piano.

 http://www.hdwallpapersinn.com/wp-content/uploads/2013/03/Kurt-kurt-cobain-1285543-1024-768.jpg
Ketegangan dan perselisihan orang tua Kurt yang kemudian berakhir dengan perceraian pada tahun 1976 saat Kurt masih berusia sembilan tahun Sejak perceraian itu Kurt menjadi anak yang pendiam dari sebelumnya ia juga lebih suka menyendiri yang di kemudian hari perceraian orangtuanya ini diungkapkan dalam salah satu lagu Nirvana yang berjudul Serve The Servants yang termuat di album In Utero yang dirilis tahun 1993
Memasuki tahun 1981 ketika berusia 14 tahun Kurt tertarik dengan film ia mulai membuat sendiri film-film karyanya dengan menggunakan kamera video milik orangtuanya karya-karyanya kebanyakan bernuansa gelap dan kematian Kurt bahkan membuat sebuah film yang diperankan sendiri olehnya dimana ia melakukan akting bunuh diri dengan menyayat nadinya kecenderungan Kurt akan kematian juga nampak pada sebuah percakapan dengan seorang temannya John Fields dimana Kurt mengatakan bahwa ia ingin menjadi musisi terkenal dan kemudian mati bunuh diri di tengah ketenarannya
Pada masa-masa ini juga Kurt mulai mengenal narkotika meski belum sampai taraf yang mengkhawatirkan Kurt menggunakan obat-obatan itu untuk sedikit membantunya melupakan dampak psikologis yang dirasakannya akibat perceraian orangtuanya ketika SMA Kurt mulai berpindah-pindah tempat tinggal hingga akhirnya ia memutuskan untuk tinggal dirumah pamannya Chuck yang juga memiliki band Kurt kemudian diajari bermain gitar oleh Warren Mason gitaris band pamannya ketika itu Kurt minta diajari memainkan lagu Stairway To Heaven milik Led Zeppelin
Konser The Melvins merupakan sebuah band punk lokal asal Montesano yang kemudian mengubah haluan musik Kurt The Melvins sendiri ketika itu begitu disegani di Montesano Aberdeen dan Olympia vokalisnya Buzz Osborne mengenal Kurt sebagai pribadi yang unik saat mengomentari sukses Nirvana Buzz mengatakan bahwa Kurt tadinya seperti anak yang tak punya masa depan tapi musik kemudian mengubahnya menjadi jutawan
Penampilan perdana Kurt dan Krist terjadi pada bulan Maret 1987 yang sekaligus menasbihkan formasi awal Nirvana yang terdiri atas Kurt Krist dan seorang penabuh drum bernama Aaron Burkhard Waktu itu mereka belum memakai nama Nirvana ada banyak nama yang mereka pakai pada awal karir mereka dan mereka memakainya bergantian di setiap konser
Nama Nirvana baru muncul pada tahun 1988 ketika Kurt menemukan nama itu dari sebuah tayangan televisi tengah malam yang menyiarkan tentang program agama Budha yang berarti pencapaian kesempurnaan pada November 1988 single pertama Nirvana Love Buzz pun diedarkan pada kalangan terbatas Kurt sendiri yang kemudian menyerahkan salah satu kopinya kepada radio KCMU untuk diputar setelah itu Kurt segera mendengarkan radio dan setelah berjam-jam gelisah karena lagunya tak segera diputar hingga Kurt harus menelpon dari sebuah telpon umum dan merequest lagunya sendiri barulah kemudian lagu tersebut mengudara salah satu ironi terbesar seorang bintang Rock besar pada awal karirnya sempat merequest sendiri lagunya di sebuah radio
Pada awal 1991 Nirvana pindah label dari Sub Pop ke DGC (David Geffen Company) sebuah label mayor dengan distribusi lebih luas dan dana lebih besar salah satu orbitan tersukses DGC adalah Guns N Roses Nirvana juga bergabung dengan Gold Mountain sebuah perusahaan manajemen artis dimana Sonic Youth band punk kontemporer yang dikagumi Kurt bernaung Nirvana pun melanjutkan perjalanannya dengan mengeluarkan album kedua yang berjudul Nevermind yang direkam pada mei 1991 dan selesai sebulan kemudian
Inilah album legendaris dan fenomenal yang kemudian melambungkan nama Nirvana ke jagad musik internasional lagu-lagu yang terdapat di album ini bercerita tentang Tobi Vail vokalis band punk cewek Bikini Kill perempuan yang sangat disukai Kurt bahkan sepanjang tahun 1990-1991 hampir semua lagu yang dibuatnya selalu bercerita tentang Tobi meski demikian Tobi ternyata tak bisa sepenuhnya menerima Kurt Kurt akhirnya dekat dengan seorang wanita bernama Courtney Love vokalis band post punk Hole dan dalam rentang tahun ini juga heroin terus mengiringi hidup Kurt
Nevermind dirilis pada 24 September 1991 diluar dugaan album bercover gambar seorang bayi yang sedang menyelam ini telah terjual hingga mencapai 500.000 keping pada hari Helloween 31 Oktober 1991 Nirvana pun mendapat penghargaan piringan emas saat inilah seluruh radio Amerika Eropa Australia Jepang Brazil dan di negara-negara lain dengan serentak memutar terus-menerus single Smells Like Teen Spirit Kurt kini sudah tak perlu lagi menelepon radio memohon agar lagunya diputar video klip Smeels Like Teen Spirit pun memasuki masa mengudara dengan frekuensi terbanyak pada awal tahun 1992
Di Indonesia sendiri popularitas Nirvana berhasil menyaingi popularitas Guns N Roses Metallica dan Sepultura yang pada masa-masa itu memang sangat terkenal di Indonesia namun pada Januari itu juga kecanduan Kurt terhadap heroin makin parah dalam sebuah sesi pemotretan Kurt bahkan sampai tak sanggup berdiri tegak dan hanya tertunduk terus-menerus momen semacam inilah yang akan terus berulang dan mewarnai lembaran karir Nirvana berikutnya
Kurt dan Courtney menikah pada 24 Februari 1992 di Pantai Waikiki Hawaii Ketika itu Courtney sudah mengandung Sementara itu pada April 1992 Nirvana untuk pertama kalinya tampil di cover majalah Rolling Stones Akhirnya pada 18 Agustus 1992 pukul 7 pagi Frances Bean Cobain putri Kurt satu – satunya lahir di rumah sakit Cedars Sinai Los Angeles Sebuah kelahiran yang ironis karena pada saat yang sama Kurt juga tengah dirawat di rumah sakit yang sama di bagian rehabilitasi obat karena kecanduannya terhadap heroin sudah semakin parah
Sementara itu pada bulan Juli Nevermind akhirnya terlempar keluar dari tangga lagu Billboard setelah bercokol di sana selama hampir dua tahun Ketika keluar dari Billboard Nevermind telah mencapai angka penjualan sebanyak 8 juta keping di seluruh dunia
Pada 3 Maret di Roma Italia di Exelcior hotel berbintang lima Kurt kembali mengalami overdosis parah ini merupakan usaha bunuh diri Kurt yang pertama terlihat dari secarik kertas dalam genggaman Kurt dalam surat itu Kurt menulis seperti Hamlet aku harus memilih antara kehidupan dan kematian dan aku memilih kematian peristiwa ini pun menyebar di kalangan media musik dan penggemar diseluruh dunia CNN bahkan sempat memberitakan bahwa Kurt Cobain sudah tewas
Meski demikian Kurt masih menuruti saran orang – orang terdekatnya untuk mengambil program rehabilitasi Pada 30 Maret 1994 Kurt terbang ke Los Angeles untuk mengikuti program pemulihan di Exodus Recovery Center sebuah tempat rehabilitasi bagi para pecandu obat – obatan namun ini pun hanya bertahan dua hari Kurt melarikan diri dan pergi membeli tiket pesawat untuk pulang kembali ke Seattle
Sementara itu Courtney panik begitu mendengar kabar kaburnya Kurt ia takut sesuatu yang buruk akan terjadi pada Kurt karena beberapa hari sebelum terbang ke Los Angeles untuk masuk rehabilitasi Kurt dikabarkan sempat membeli sebuah senapan di sebuah toko senjata di Seattle
Kurt tiba di rumahnya Sabtu dini hari 2 April 1994 Dia sempat menemui Michael Cali dan Jessica Hopper dua orang yang bertuga menjaga rumahnya sementara Frances bersama Courtneyberada di Los Angeles yang tengah melakukan promo untuk album terbaru bandnya serta melacak keberadaan Kurt
@2011-kiblatduniamaya