5 Ribu Orang Tampil Bugil di Sydney Opera House

5 Ribu Orang Tampil Bugil di Sydney Opera House Lebih dari 5 ribu orang tampil tanpa busana di anak-anak tangga gedung Sydney Opera House, Australia. Aksi bugil bareng itu dilakukan untuk diabadikan menjadi karya fotografi oleh seniman Amerika, Spencer Tunick.
 
Pihak penyelenggara tidak menyangka peserta yang turut serta dalam aksi tersebut akan sebanyak itu. Tadinya mereka memperkirakan hanya sekitar separuh dari angka itu yang mau tampil tanpa sehelai benang pun.

Bahkan di antara mereka ada seorang wanita yang sedang hamil tua. Dia bahkan langsung dibawa ke rumah sakit untuk melahirkan tak lama setelah pemotretan usai.

Pemotretan tersebut dilakukan atas permintaan kelompok gay dan lesbi di Sydney, Sydney Gay and Lesbian Mardi Gras.

"Pria dan wanita gay tampil telanjang persis di samping tetangga-tetangga mereka dan ini memberikan pesan sangat kuat bagi dunia bahwa warga Australia mendukung masyarakat bebas dan sejajar," kata Tunick seperti dikutip BBC. 

Ribuan peserta tersebut berasal dari berbagai kelompok umur, bentuk dan ukuran tubuh. Mereka tidak peduli dengan dinginnya cuaca saat pemotretan tersebut.

Tunick telah dikenal akan karya fotografinya tentang bugil massal di tempat-tempat publik.










Subscribe to receive free email updates: