Ini Dia Foto Pertama Yang Diunggah ke Internet

Posted by Admin KDM 0 komentar
Ini Dia Foto Pertama Yang Diunggah ke Internet - Mengunggah foto ke dalam internet menjadi hal yang umum dilakukan oleh para peselancar di dunia maya. Setidaknya sudah ada miliaran foto yang beredar hingga kini. Namun jika melihat kembali ke belakang, pernahkah terpikirkan di benak Anda mengenai bagaimana foto apa sebenarnya yang menjadi pertama kali diunggah ke internet?
 
http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/07/11/163089_les-horribles-cernettes--foto-pertama-yang-dimuat-di-internet_663_382.jpg

Seperti yang dikutip dari Now Public, Kamis (12/07/2012), tanggal 18 Juli 1992 merupakan pertama kalinya sebuah foto diunggah ke internet. Foto yang diupload pun bukannya foto kucing, anjing atau foto keren yang menunjukkan kenarsisan seseorang. Sebaliknya foto yang diunggah adalah sebuah grup musik bernama Les Horribles Cernettes.
 
Les Horibles Cernettes terdiri dari para staff wanita dan istri atau kekasih para staff pria laboratorium bidang nuklir, CERN, Swiss. Saat itu, sang fotografer Silvano de Gennaro mengabadikan foto tersebut menggunakan kamera SLR.

De Gennaro yang merupakan salah satu pegawai IT, mengaku foto tersebut diminta discan untuk kemudian dijadikan percobaan versi baru sistem web oleh Tim Berners-Lee, salah satu pionir pembuat fitur upload foto di internet.

"Setelah mereka tampil di Festival Hadronic CERN pada 1992, Tim Berners-Lee meminta beberapa foto 'perempuan CERN' yang sudah dipindai (scan). Dia ingin mempublikasikannya pada sistem informasi yang baru diciptakannya, bernama 'World Wide Web'," ujar Silvano de Gennaro. "Saat itu saya tidak mengetahui dengan jelas maksudnya."

Setelah melalui proses photoshop seadanya, Silvano kemudian memberikan foto tersebut dengan format GIF melalui protokol internet untuk pengiriman file komputer antarjaringan ke situs Tim yang kini dikenal sebagai "info.cern.ch".

POPULAR POST

Cerita seks terbaru 2012

Foto cewe jepang montok

Foto dewi persik mandi

Video panas artis wiwid gunawan
@2011-kiblatduniamaya