All Indonesian Final di Tunggal Putra

Posted by Admin KDM 0 komentar




Pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat memprediksi bakal terjadi All Indonesian Final di nomor tunggal putra bulutangkis. Optimisme Taufik tak lepas dari kemenangan yang diraihnya saat memastikan tiket semifinal, menyusul kesuksesan rekan senegaranya, Simon Santoso yang terlebih dahulu lolos.

Taufik menang dua set langsung di babak perempatfinal atas pebulutangkis Malaysia, Daren Liew 22-20 dan 21-11. Sedangkan Simon terlebih dahulu memastikan langkah ke semifinal setelah mengalahkan pebulutangkis Thailand, Suppanyu Avihingsanon 21-13 dan 21-12.

Di babak semifinal, hari ini, Jumat 18 November 2011, Taufik maupun Simon diprediksi bakal kembali mengulang sukses seperti di babak perempatfinal. Simon yang akan bertemu pebulutangkis Singapura, Zi Liang Derek Wong di atas kertas lebih dijagokan. Begitu pula dengan Taufik yang bersua pebulutangkis Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk.

"Melawan Tanongsak, saya harus yakin menang dan memastikan satu tiket final untuk Indonesia. Kemungkinan nantinya akan bertemu Simon di final. Saya kira itu sangat bagus. Bagaimana pun nanti hasilnya, setidaknya emas milik Indonesia," ujar Taufik usai pertandingan perempat final, Kamis 17 November 2011.

Mengenai peta kekuatan lawan di ajang SEA Games kali ini, Taufik mengaku tim bulutangkis Indonesia sedikit diuntungkan dengan absennya beberapa pemain pilar Malaysia, seperti Lee Chong Wei. Menurutnya, Indonesia mempunyai kesempatan lebih besar untuk meraup medali emas di bulutangkis lantaran menurunkan sederet pemain senior, termasuk dirinya.

"Ada keuntungan dengan absennya Lee Chong Wei dan beberapa nama lainnya. Kans Indonesia meraih emas menjadi lebih besar. Saya sendiri juga awalnya ingin memberikan kesempatan bagi yang junior untuk tampil. Tapi, karena memang dipanggil PBSI dan tentunya panggilan negara, saya kembali ikut di SEA Games ini," ujar Taufik yang mengaku sangat ingin pensiun dari SEA Games.
POPULAR POST

Cerita seks terbaru 2012

Foto cewe jepang montok

Foto dewi persik mandi

Video panas artis wiwid gunawan
@2011-kiblatduniamaya