10 Foto Dramatis yang Ikut Mengubah Sejarah

Posted by Admin KDM 0 komentar
1.Biafra 1969

Ketika Igbos di Nigeria timur mendeklarasikan kemerdekaannya pada 1967,Nigeria memblokade negara yang berpengalaman,yaitu Biafra.pada tiga tahun perang,lebih dari satu juta orang tewas,terutama karena kelaparan. pada masa kelaparan ini,anak-anak yang kurang protein banyak yang menderita penyakit kwarsiorkor,yang menyebabkan ototnya lemah dan perutnya melilit.kejadian tersebut menarik perhatian fotografer perang Don McCullin."saya tercurahkan oleh pandangan mata saya terhadap 900 anak-anak yang tinggal di satu di kamp dipusat titikkematian"katanya."saya kehilangan seluruh minat untuk memotret para prajurit saat beraksi".komunitas dunia memberikan intervensi guna membantu Biafra,dan belajar.pelajaran utama seputar keterkaitan kelaparan masif yang diakibatkan oleh masalah perang yang masih menghadapi persoalan yang sederhana.

2.Kebakaran perusahaan Triangle Shirtwaist 1911

Perusahaan triangle shirtwaist selalu memelihara pintunya tetap terkunci guna menjamin bahwa perempuan imigran muda tetap tinggal bersama mesin mereka dan tidak mencuri segala sesuatu.ketika kebakaran muncul dihari sabtu,25 maret 1911,di lantai delapan di pabrik New york city,kunci menetukan nasib para pekerja.Hanya dalam 30 menit,146 orang tewas.Saksi berpikir pemilik bertaruh dengan caranya keluar jendela menyelamatkannya,kemudian membantu para pekerja melompat,namun hal itu tidak terjadi.bencana triangle ini membawa perang nasional terhadap keselamatan di tempat kerja.

3.Nagasaki 1945

ini bukanlah gambar awan jamur yang pernah terlihat,namun ini sebenarnya gambar atas kekuasaan yang tidak terbatas.pada tanggal 6 agustus bom atom pertama menewaskan kira-kira 80.000 orang dikota Hiroshima di jepang.Tidak ada orang yang menyerah dengan cepat,dan tiga hari kemudian bom kedua meledak 500 meter diatas tanah di Nagasaki.Angin bertiup,sinar yang panas mencapai beberapa ribu derajat dan radiasi menghancurkan segalanya bahkan di tempat yang jauh,menewaskan dan melukai sebanyak 150.000 orang pada saat itu dan lebih banyak lagi berikutnya.

4.South of the DMZ 1966

Koresponden dan fotografer di vietnam seperti Walter Cronkite yang menulis di LIFE,selalu mengikuti pasukan kemanapun mereka pergi.ia melaporkan berita tanpa sensor,masalah-masalah prajurit amerika serta latar belakang kepahlawanan nya diinformasikan dengan baik pada publik.
Reaching out merupakan salah satu contoh penting pencitraan yang kuat yang muncul dari vietnam.Foto berwarna penduduk desa vietnam yang disiksa dan orang amerika yang terluka di mana Larry Burrows mengambilnya dan LIFE menerbitkannya bermula pada tahun 1962,secara pasti membentengi tangisan terhadap keberadaan amerika di vietnam.susan sontag menulis di essai nya "Menatap Perang" pada 9 desember 2002,new yorker."burrows menjadi fotografer penting pertama yang melakukannya sepanjang perang secara berwarna.kemudian Burrows tewas saat helikopter yang ditumpanginya ditembak jatuh diatas Laos pada tahun 1971.

5.Kematian dipantai 1943

Ketika LIFE memunculkan foto mengerikan dan kejam sekali di sebuah pantai di papua Nugini pada 20 september 1943,majalah ini langsung menimbulkan banyak pertanyaan,"Mengapa mencetak gambar ini,bagaimanapun tiga anak laki-laki amerika mati di sebuah pantai yang asing"??diantara alasannya:"Kata-kata tak pernah cukup,kata-kata takkan bisa membuat kita melihat atau mengetahui dan merasakan seperti apa,apa yang sebenarnya terjadi"..
LIFE sebenarnya menerbitkan atas kebijakan pemerintah,presiden Franklik D. Roosevelt,diyakinkan bahwa orang amerika tumbuh dan berkembang terlalu puas dengan perang,hingga dia mengangkat pelarangan gambar yang menyatakan kasus-kasus amerika serikat.Gambar strock dan lainnya yang menyertai ada di LIFE dan dimanapun punya pengaruh.Publik yang dikejutkan atas realitas serangan,dimasukkan dengan resolusi untuk memenangkan perang yang lebih besar.

6.Birmingham 1963

Selama bertahun-tahun,birmingham di Alabama dipertimbangkan menjadi "kota paling tangguh dibagian selatan" yaitu tempat populasi kulit hitam yang besar dan kelas kulit putih yang dominan yang sering bertemu,membuka kerentanan.Birmingham pada 1963 sudah menjadi Celebre asal usul gerakan hak-hak sipil kulit hitam. saat demonstran tanpa kekerasan yang dipimpin oleh Rev. Martin luther king Jr mengulangi masuk penjara,dengan tanpa lelah meminta segregasi. Gambar orang-orang ini terdorong oleh aliran tumpah ruah perjalanan mendukung kulit hitam.

7.Perang Crimean 1855

Penyumbang dana dengan gaya artistik,Roger Fenton mengambil kuas cat dan kemudian, mengambil foto pada display di pameran besar di Hyde park pada 1851,dengan kameranya.Fenton menunjukkan lanskap dan potret serta foto anak Ratu victoria di kastl windsor pada 1854.tahun berikutnya,dia ditugaskan oleh dealer cetak untuk meliput perang Crimean,digaji oleh Inggris dan prancis melawan Rusia.Jadi perang menjadi konflik pertama dengan semua rekaman foto yang substansial.Pertarungan kolera dan rusuk yang patah,menyelimuti laboratorium.dengan kereta kudanya fenton menghasilkan 350 gambar,fenton pun dinobatkan sebagai fotografer perang,karena bukan saja sponsor fenton yang menginginkan melihat pembantaian atas semua bukti perang yang sedang berlangsung,tetapi juga Ratu.

8.Breaker boys 1910

Apa yang Charles dickens kerjakan dengan kata-kata untuk menggambarkan london,Lewis Hine mengerjakan dengan foto atas laboran muda di AS pada 1908,Komite buruh anak Nasional sudah berkampanya menempatkan dua juta pekerja muda kembali ke sekolah ketika kelompok mengangkat Hine.Orang asli wisconsin berkelana separuh negara,menangkap gambar anak-anak yang sedang bekerja di pertambangan,perkebunan dan di jalan-jalan.Di sini dia memotret "breaker boys" yang pekerjaannya memisahkan batu bara dari slate,di south pittson,panderosa.suatu ketika gambar terarah ke publik dengan cara yang dingin dan negara memberlakukak hukum pelarangan buruh anak.

9.Penerbangan 1903

pada 17 desember 1903, dua mekanik sepeda dari ohio menunjukkan salah satu dari impian paling liar dari manusia.selama 12 detik mereka bisa terbang bebas.sebelum siang berakhir,orville dan willbur wright bisa menjaga pesawat dari kain kabel dan kayu selama 59 detik.warga yang ingin tahu melihat layaknya sayap burung untuk terbang ke udara,didekat Kitty hawk NC.beberapa orang bisa mempercayai kisah wright. meski menggunakan zaman manusia untuk bisa terbang,suatu ketika bersaudara ini membuat lompatan,kurva pembelajaran mencapai surga. Dalam 15 tahun momen penting ini,hampir seluruh elemen pesawat modern sudah dibayangkan,meski belum dikembangkan.

10.promontory point 1869

Upacara mulai pada 10 mei 1869 sebagai lokomotif central pacific di timur dan lokomotif union pacific di sisi barat bertemu di promontory point,utah menandai selesainya jalur kereta api tran kontinental pertama.Orang-orang yang menunggang kuda siap mengucapkan selamat pada kendaraan dizaman keemasan ini.Hasil karya ini menjadi brutal,pada suatu tahapan,upaya untuk melewati terowongan melalui tulangan marmer di pegunungan Sierra Nevada memerlukan waktu sepanjang tahun,hanya delapan inchi sehari kemajuan yang dicapai.Jadi,pekerjaan yang menakjubkan.tetapi ini juga merupakan contoh awal sebuah foto,pemanfaatan sebuah gambar sebagai alat hingga akhir.Folks Back East dapat terlihat,dataran saat siang hari,dimana sebuah kereta dapat membawanya di sepanjang jalur ke California,dimana para businesman cemas menunggu perdagangannya.
POPULAR POST

Cerita seks terbaru 2012

Foto cewe jepang montok

Foto dewi persik mandi

Video panas artis wiwid gunawan
@2011-kiblatduniamaya