Trik Mencegah Serangan Virus Dari Internet



Apakah anda yakin 100% bahwa computer anda terlindungi dari virus ?? tak ada yang menjamin semuanya. Menambah sistem keamanan hanya akan menurunkan kemungkinan PC terinfeksi.
Saya sarankan anda selalu menggunakan firewall, mengupdate sistem, menginstall antivirus, dan selanjutnya mengikuti beberapa trik yang saya sarankan berikut.

  1. Gunakan Internet Firewall
Apakah anda tahu firewall? Firewall adalah benteng bagi sistem operasi amda untuk mencegah program aneh masuk ke sistem operasi amda. Aktifkan selalu firewall pada sistem anda, XP SP2, Windows Vista sudah memiliki firewall pada settingan defaultnya secara on.
2.Gunakanlah Anti Virus
Ini merupakan suatu keharusan bagi anda untuk membasmi virus-virus yang masuk ke computer anda.
3.Selalu Update
Jangan lupa selalu mengupdate sistem operasi anda. Termasuk Anti Virus anda. Jikalau anda menggunakan MS Office, mala Office pun akan ikut di update.
4.Hati-Hati Buka Email
Berhati-hatilah membuka email yang tidak jelas dan jangan langsung membukanya. Kemungkinan besar, isi dari email itu adalah virus. Jadi langkah amannya adalah dengan menghapus email tersebut bila anda tidak mengetahui pengirim dan subjectnya.
5.Hati-Hati Buka File Attachment
Janganlah langsung membuka file attachment meskipun anda mengetahui pengirimnya, kecuali jika anda telah mengetahui apa isi dari email tersebut. Karena pengirim pun tidak selalu yakin apakah file yang dikirimnya telah terjangkit virus atau tidak.

Subscribe to receive free email updates: