Dibalik Sejarah Ayam Cemani

Posted by Admin KDM 0 komentar
Jika kita sering melihat film-film misteri di zaman dahulu,tentunya ayam yang satu ini tidak asing ditelinga kita.Namanya Ayam Cemani,seekor ayam yang penuh kontroversi dari warna bulu sampai darahnya.Ayam Cemani sepertinya juga merupakan ayam hutan.Ayam yang berasal dari pulau jawa konon namanya Cemani ini berasal dari bahasa jawa yang berarti hitam legam dan seluruhnya.
Warna hitam pada ayam Cemani dapat mencapai presentase 100 % bahkan sampai warna daging tulang dan darahnya juga berwarna hitam.Inilah baru disebut Ayam Cemani Asli.
Pada zaman dahulu di kahuripan desa Kedu  sewaktu Majapahit masih memimpin pada abad ke 19.Ayam cemani adalah ayam yang sangat istimewa dan ayam ini menjadi koleksi para gegeden dan raja-raja jaman dahulu.Ayam ini berharga mahal karena dikoleksi para raja-raja dan keturunan ningrat.
Beberapa generasi dilestarikan tetapi populasinya sekarang semakin berkurang karena peminatnya banyak serta sulit itu dikembang-biakkan.Hal ini yang membuat ayam cemani langka dan sulit untuk dikembangbiakkan.
Sumber : ayamcemani10.wordpress.com
Konon ada beberapa kegunaan ayam cemani,yang paling menyeramkan yaitu dibuat tumbal.Ayam ini menjadi syarat kebutuhan dalam ritual ghaib.Seperti dibuat sajen dalam pengobatan,penarikrezeki dan sebagainya.
Sangat tidak disarankan untuk dilakukan.Harga ayam cemani sendiri bervariasi.Ada yang jual Rp 50.000.000 sampai Rp 250.000.000,tergantung pemiliknya mengeluarkan harga berapa.Daripada ternak ayam cemani yang harganya mahal dan berisoko tidak baik bagi yang membeli ada baiknya anda mulai melirik ayam hutan,ayam serama dan ayam ketawa.

POPULAR POST

Cerita seks terbaru 2012

Foto cewe jepang montok

Foto dewi persik mandi

Video panas artis wiwid gunawan
@2011-kiblatduniamaya