fakta dibalik kematian Steve Jobs sang pendiri appel

Posted by Admin KDM 0 komentar
Kematian Steve Jobs, Pendiri Apple Inc memang memberikan kesan mendalam bagi seluruh masyarakat jagat maya di dunia. Mulai dari di Twitter yang sempat menjadi Trending Topics #RIP Steve Jobs, di Facebook yang diramaikan dengan status dan kiriman tentang beliau, hingga sampai mesin pencari Google yang turut memasang link riwayat Steve Jobs di bawah kotak pencariannya. Bagaimanakah hidup beliau sebanarnya? dan apa saja keunikan dari dirinya sehingga sukses seperti sekarang? Berikut ulasannya yang Rendra terjemahkan dan edit dari buzzle.com...


# Fakta Unik Tentang Steve Jobs 1
Steve Jobs lahir pada 24 February 1955 di San Francisco Amerika Serikat. Pada masa kecilnya, dia diadopsi oleh Justin dan Clara Jobs. Orang tua angkatnya tersebut memberikan nama Steve Paul kepadanya.

# Fakta Unik Tentang Steve Jobs 2
Selama masa sekolahnya, Steve Jobs sering menghadiri kuliah umum di Hewlett-Packard Company yang membuatnya mendapatkan pekerjaan musim panas di perusahaan tersebut, Disana dia mendapatkan kesempatan bekerja dengan Steve Wozniak, Calon Co-Founder perusahaan hebatnya kelak.

# Fakta Unik Tentang Steve Jobs 3
Setelah lulus sekolah, Steve Jobs melanjutkan studi di Reed College, Portland namun kemudian keluar dan malah mengambil kursus kaligrafi. Ilmu kaligrafi, ilmu yang kelihatannya tidak terlalu berguna di dunia perKomputeran ternyata di kemudian hari menjadi ilmu yang sangat penting dalam faktor desain dan pengembangan aneka font/huruf.
http://www.anugrahjaya.com/image-upload/steve-jobs-1984.jpg
# Fakta Unik Tentang Steve Jobs 4
Bersama rekan kerjanya tadi, Steve Wozniak, Jobs berhasil mendirikan Apple Inc dan karir suksesnya pun dimulai. Pertama dia mengajak John Sculley mantan CEO Pespsi-CocaCola untuk menjadi CEO di perusahaan barunya tersebut. Awal tahun 1984, komputer Macintosh berhasil dibuat dan menjadikannya komputer komersial pertama yang berbasis GUI(Graphics User Interface). Hingga sekarang, Jobs memiliki 338 hak paten dan mendapatkan banyak perhargaan di bidang teknologi, salah satunya National Medal Technology dari President USA.

# Fakta Unik Tentang Steve Jobs 5
Satu hal yang unik dari kehidupan Steve Jobs adalah kepribadiannya. Dia pernah mengadakan tour ke India untuk mendapat pencerahan filsafat dan pulang ke negaranya mengenakan baju tradisional dari India.

# Fakta Unik Tentang Steve Jobs 6
Pada tahun 1984, steve Jobs membeli sebuah apartemen mewah 14 kamar tidur bergaya kolonial Spanyol dimana dia tinggal disana sekitar 10 tahun. Beberapa laporan mengatakan bahwa dia juga menyimpan mobil BMW lamanya di ruang keluarga apartemen mewah tersebut.

# Fakta Unik Tentang Steve Jobs 7
Steve Jobs yang merupakan keturunan setengah arab, menikah dengan Laurene Powell pada tahun 1991 dan memiliki 3 orang anak.

# Fakta Unik Tentang Steve Jobs 8
Steve Jobs meninggal dunia pada 5 Oktober 2011, Beberapa kabar memberitakan penyebab kematiannya tersebut adalah penyakit tumor pada pankreasnya.

POPULAR POST

Cerita seks terbaru 2012

Foto cewe jepang montok

Foto dewi persik mandi

Video panas artis wiwid gunawan
@2011-kiblatduniamaya